Skip to Content

Jumat, Festival Monolog di Makassar

Foto Hikmat

Pembukaan Festival Kala Monolog III di Teater Arena Gedung Kesenian Societeit de Harmonie, Makassar akan dimulai pada Jumat (1/7/2011).

Acara ini akan berlangsung hingga 4 Juli mendatang. Monolog secara harfiah berarti percakapa seorang diri. Dalam festival ini, penonton akan disuguhkan adegan percakapan dari beberapa tokoh dalam cerita yang dilakukan hanya oleh satu orang aktor atau artis saja.

Salah seorang panitia festival, Bakti M Munir mengakui kegiatan ini bertujuan untuk memberi ruang berekspresi kepada aktor, khususnya aktor muda di Makassar.  Ia berharap potensi keaktoran yang dimiliki aktor dapat diaktualisasikan melalui event festival yang digelar setiap tahun ini.

Selain menampilkan 10 monologis, festival ini juga akan menghadirkan dua penampil khusus, yakni Luna Vidya dan Once Mukhlis. Luna akan menampilkan naskah Tolong karya Nano Riantiarno, dan Once menampilkan Kasir Kita karya Arifin C Noer.

Pertunjukan akan digelar selama empat hari mulai pukul 19.30 Wita. Pemenang festival ini akan dipilih oleh tiga dewan juri, yakni Arman Dewarti, Shinta Febriany, dan Ram Prapanca. (Tribun News/Tribun Timur)


Sumber: TribunNews.com, Kamis, 30 Juni 2011 18:03 WITA

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler