Skip to Content

Balai Dunia Rusia Didirikan di Bandung

Foto Hikmat

Kedutaan Besar Rusia mendirikan Balai Russkiy Mir atau Dunia Rusia yang di dalamnya berisi kumpulan buku, kamus, dan sastra klasik berbahasa Rusia di lingkungan kampus Universitas Padjadjaran Bandung.

Kepala Bidang Program Regional Yayasan Russkiy Mir G.D. Toloraya mengatakan kehadiran Balai Dunia Rusia di lingkungan perguruaan tinggi ini akan meningkatkan minat mahasiswa Indonesia untuk mengenal kebudayaan dan bahasa Rusia.

“Kami mengharapkan minat pada budaya Rusia dan bahasanya kian meningkat dengan berdirinya Dunia Rusia di dalam lingkungan kampus ini,” ujarnya seperti dikutip dalam keterangan resmi hari ini.

Yayasan Russkiy Mir merupakan organisasi nonpemerintah yang bertujuan mendorong dan mendukung perkembangan bahasa Rusia di seluruh dunia.

Sejak didirikan, yayasan ini memberi banyak perhatian kepada Indonesia yang dalam sejarahnya dikenal memiliki hubungan dekat.

Pembukaan Balai Dunia Rusia di Universitas Padjadjaran merupakan proyek pertama kali di Indonesia dan menjadi peristiwa yang berbobot dalam kehidupan kebudayaan Indonesia dan Rusia.

Acara pembukaan balai ini dihadiri Kepala Bidang Program Regional Yayasan Russkiy Mir G.D.Toloraya, Kepala Pusat Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Rusia Yuri Zozulya, Wakil Rektor Universitas Padjadjaran I.Zurika. (sut/Bisnis Indonesia)


Sumber: BISNIS.com, Kamis, 23 Juni 2011

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler