Skip to Content

yang laki-laki butuhkan

Foto Pena Jingga

Mungkin laki-laki itu butuh istri yang cantik dan seksi untuk setia. Tapi faktanya banyak artis yang rumah tangganya bubar karena hadirnya orang ketiga. Kurang cantik apa coba?
Mungkin laki-laki butuh istri seorang wanita yang cerdas. IQ di atas rata-rata. Bisa menjadi lawan diskusi setara. Bisa dibanggain di depan kolega. Tapi faktanya, ada seorang dokter yang menceraikan istrinya sesama dokter. Kurang brilian apa coba?
Mungkin laki-laki butuh wanita yang bisa cari uang sendiri. Wanita mandiri yang gak manja dan hanya minta kepada suami. Tapi faktanya, ada suami yang cari ‘selingan’ dengan alasan istrinya terlalu sibuk dan berkurang waktu untuk keluarga.
Mungkin laki-laki butuh istri yang penurut, telaten melayani sepenuh hati. Ya, mungkin laki-laki butuh diperlakukan seperti raja. Tapi faktanya, ada juga seorang istri yang memperlakukan suaminya bak raja, ternyata tidak otomatis menjadikan dia ratu dalam singgasana hati suaminya.
Mungkin laki-laki butuh istri ahli ibadah atau hafidzah. Tapi nyatanya prahara rumah tangga bisa jadi milik siapa saja.
Lalu, apa yang sebenarnya yang dibutuhkan laki-laki?
Laki-laki butuh menundukkan pandangannya. Ia faham, bahwa istrinya di rumah memiliki seluruh hal yang dimilik oleh wanita yang telah memikat hatinya.
Laki-laki butuh rasa takut kepada Rabb-Nya. Laki-laki butuh kesabaran untuk menerima kekurangan-kekurangan pasangannya. Laki-laki butuh punya ilmu dan akhlak mulia.
“Jika engkau melihat seorang wanita yang memikat hatimu, maka segeralah datangi istrimu. Sesungguhnya istrimu memiliki seluruh hal seperti yang dimiliki wanita lain". (HR. Muslim)

 


_yang laki-laki butuhkan

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler