Soneta Mangsa Ketiga
oleh edi sst
Disaksikan langit sore lembayung
Aku berkata: kesetiaan telah memasung
Gelora kawah resah yang membuncah
Sedang penantian adalah ketidakpastian
Akankah musim basah menjadi lelah
Disaksikan langit sore lembayung
Aku berkata: kesetiaan telah memasung
Denyar-denyar nadi liar yang melahar
Menyembur jadi lumpur hitam membenam
Menjelma kepongahan demi kepongahan
Jika terdengar bunyi kerik garengpung
Tetap menjaga lantunan bait kidung
Datangnya angin mangsa ketiga
Ajarilah aku untuk setia
Semarang, 2011
Komentar
Tulis komentar baru