Terkadang aku berpikir aku ingin berlari untuk sepuluh, dua puluh tahun kedepan dan jauh meninggalkan waktu yang ada saat ini.
terkadang aku berpikir untuk menjadi pejalan waktu yang hidupnya tidak terbatas oleh waktu.
sesaat aku berpikir adalah baik bagiku terhisap oleh waktu dengan segala apa yang ada padaku, nama, sejarah, dan berkas-berkas hidupku sehingga tak pernah disadari orang aku pernah ada.
aku yang ada saat ini sama dengan tidak ada.
kemudian aku bisa berjalan ke masa depan menghirup udara kebebasan.
ketidaksempurnaan membuatku merasa kurang dan mencoba mengelilingi waktu untuk mengumpulkan keping-keping kesempurnaan.
terkadang aku berpikir aku dapat menculik diriku yang ada di sepuluh dua puluh tahun kedepan untuk membawanya ke waktu ini. Berganti peran melawan hidupku di masa ini. Pikirku aku yang ada di sepuluh dua puluh tahun kedepan lebih terlatih dan cakap dan aku akan menang dengan hidupku yang sekarang. Ketakutan membuatku tergoda untuk mengintip masa depanku.
aku ingin menjadi roh tapi hidup seperti manusia, tak dikenal dan tak akan pernah dikenal manusia.
aku ingin menjadi roh tapi hidup seperti manusia yang bisa tertawa, sedih, gembira tapi manusia diluar sana tidak dapat merasakan itu.
aku ingin berlakon seperti manusia yang hidup dalam wujud roh. Apa yang kulakukan akan diabaikan manusia.
tidak ada salah dan benar yang biasa dipakai manusia. Semua menjadi benar dan tidak salah.Yaa disana baru aku bisa menemukan kesempurnaan.. hidup tanpa salah dan benar dalam bayang-bayang manusia.
Komentar
Tulis komentar baru